Menghadiri Forum Satu Data Indonesia (SDI) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kalimantan Barat : Permasalahan Data Yang Tidak Akurat Agar Dapat Teratasi Melalui Forum Ini.

Menghadiri Forum Satu Data Indonesia (SDI) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kalimantan Barat : Permasalahan Data Yang Tidak Akurat Agar Dapat Teratasi Melalui Forum Ini.

Wagub bersama Kepala Bappeda

Pontianak : Selasa, 01/09/2020 bertempat di ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kalimantan Barat membuka acara Forum Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, didampingi langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Barat (Moh. Wahyu Yulianto), Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat (Ir. Yuslinda, MM.) serta Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Barat (Ir. Sukaliman, MT ). Kegiatan ini dilaksanakan Via Zoom Meeting dengan dihadiri kurang lebih 100 peserta dari berbagai instansi, mulai dari Pemerintah Kab./Kota, OPD Prov. Kalbar serta beberapa OPD Kab./Kota seperti Bappeda, BPS, dan Diskominfo Kab./Kota.

Pada kesempatan kali ini, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa peran Forum Satu Data ini sangat penting dilakukan guna menyelaraskan data yang ada di Provinsi Kalbar.

“Kita selama ini di Kalbar berkutat masalah data yang selisih dan data yang berbeda, misalnya data kondisi jalan di kalimantan barat tidak sesuai dengan data yang ada di perangkat daerah, sehingga dikeluarkankanlah kebijakan gubernur pada bulan maret tahun 2019 yang lalu untuk mengkodinir supaya kalbar memiliki satu data yang akurat”, Tegasnya.

“permasalahan data yang tidak akurat agar dapat teratasi pula melalui Forum SDI ini, karena dengan data yang valid kita dapat merencanakan pembangunan dengan baik, seperti data kemiskinan agar nantinya dapat memberikan bantuan dengan tepat sasaran, SDI ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan data solid dan valid”, Lanjut mantan Bupati Kab. Mempawah tersebut.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × four =

X