Kepala Bappeda (Yuslinda) : Kami Hanya Mengingatkan Agar OPD Mengoptimalkan Realisasi Anggaran

Kepala Bappeda Prov. Kalbar, Ir. Yuslinda, MM

Pontianak : Selasa, 13/10/2020, dilaksanakan Rapat Pengendalian dan Evaluasi Hasil Pelaksanaan RKPD Prov. Kalbar Tahun 2020, Triwulan III, Via Zoom Meeting, di pimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat selaku perwakilan Gubernur Kalimanatan Barat dan dihadiri oleh seluruh OPD Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan evaluasi RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 Triwulan III adalah untuk menilai dan mengevaluasi Pencapaian target-target rencana program-kegiatan daerah sesuai dalam RKPD Tahun 2020 serta 1. Realisasi penyerapan anggaran kegiatan perangkat daerah sesuai dalam APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020, dengan tujuan memberikan gambaran progres pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan daerah hingga triwulan III sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam RKPD Provinsi Kalimantan Barat serta memberikan gambaran realisasi penyerapan anggaran kegiatan yang dilaksanakan perangkat daerah hingga triwulan III sesuai yang telah ditetapkan dalam APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020

Kepala Bappeda Prov. Kalbar meyampaikan bahwa capaian kinerja program dinilai berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam Permendagri 86 Tahun 2017 dan ternyata realisasi keuangan OPD masih ada yang rendah (di bawah 50 %).

“Kinerja anggaran diukur dengan menghitung persentase antara target yang ditetapkan dalam APBD dengan realisasi keuangan per triwulan (hingga triwulan III). Rata-rata persentase capaian kinerja program dinilai berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam Permendagri 86 Tahun 2017. Berdasarakan hal tersebut ternyata masih ada OPD yang persentase capaian kinerjanya rendah”. Ungkapnya.

Serapan Sangat Tinggi dan Tinggi
Serapan Sedang, Rendah dan Sangat Rendah

Untuk Rekapitulasi selengkapanya dapat dilihat pada tautan berikut : EVALUASI HASIL RKPD TRIWULAN III TAHUN 2020

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × five =

X