Pontianak, Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat Bapak Drs. AHI, MT membuka Rapat Koordinasi Teknis Renbang Tingkat Provinsi Kalimantan Barat  yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Lantai III (29/03/2018).

Adapun dalam Rapat ini dihadiri oleh Perwakilan dari SKPD di Lingkungan Pemprov Kalbar dan Bappeda Kab/Kota. Dalam sambutannya Bapak Drs. AHI, MT yang sekaligus memberikan pemaparan mengenai Prioritas Nasional Dan Program Prioritas RKP 2019, Prioritas Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam paparannya juga kepala Bappeda menjelaskan hubungan antara  Prioritas Daerah dan Prioritas Nasional, Konsep Dan Teknis Pelayanan Kortekrenbang Tahun 2018, Tujuan Dan Perluasan Cakupan Substansi Kortek Tahun 2018, Perluasan Mekanisme Kortek Tahun 2018.

Lebih lanjut beliau mengharapkan pada kegiatan ini didapatkan peningkatan kapasitas dalam penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berkualitas demi pencapaian cita-cita dan tujuan nasional yang dilakukan bersama-sama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

 Adapun tindak lanjut Hasil dari KORTEK Perencanaan Pusat ini menjadi bahan dalam Penyelenggaraan Musrenbang Provinsi dan Musrenbang Nasional, dengan rincian sebagai berikut :

Pemerintah Pusat :

  • Penyempurnaan Program, Kegiatan, Proyek K/L, Lokasi dan Target dalam RKP
  • Penyusunan Rancangan Awal Renja K/L
  • Menjadi dasar pembahasan dalam Musrenbang Nasional Pemerintah Daerah :
  • Penyempurnaan Program, Kegiatan, Proyek Daerah, Lokasi dan Anggaran Daerah pendukung pelaksanaan Prioritas Nasional dalam Rancangan RKPD dan Renja PD
  • Menjadi Dasar pembahasan dalam KORTEK Provinsi dan Musrenbang Provinsi

Pemerintah Daerah:

  • Penyempurnaan Program, Kegiatan, Proyek Daerah, Lokasi dan Anggaran Daerah pendukung pelaksanaan Prioritas Nasional dalam Rancangan RKPD dan Renja PD
  • Menjadi Dasar pembahasan dalam KORTEK Provinsi dan Musrenbang Provinsi

Dalam rapat Koordinasi Teknis Renbang Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini juga disampaikan Rekapitulasi Hasil Kortek Renbang Tingkat Pusat oleh masing-masing Kepala Bidang yang dikoordinasi seperti Bidang Fisik Prasarana dan Sumber Daya, Bidang Perencanaan Ekonomi, Bidang Perencanaan Sosial Budaya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

twenty − seventeen =