Pontianak , Dengan mengambil tema “Memacu Investasi dan Infrastruktur di Wilayah Kalimantan Untuk Pertumbuhan dan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat” Bappeda Prov Kalbar mengelar Rapat Koordinasi Perencanaan Kerjasama Ekonomi Regional Se-Kalimantan Tahun 2017 yang bertempat di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (12/10/2017). Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Drs. Robertus Isdius, M.Si  selaku Asisten II (Administrasi Perekonomian dan Pembangunan) yang mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini, diharapkan memberikan arti penting bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan kalimantan, yaitu pertumbuhan ekonomi yang mampu memberikan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, serta menghasilkan rumusan penting guna perencanaan pembangunan di masing-masing provinsi, demikian di sampaikan oleh Drs. AHI, MT selaku Kepala Bappeda Prov Kalbar dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Perencanaan Kerjasama Ekonomi Regional Se-Kalimantan Tahun 2017.

Foto Bersama Kepala Bappeda Prov Kalbar dengan BPS, Bappenas dan Bappeda se-Kalimantan Tahun 2017

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Perwakilan dari Gubernur se-kalimantan, Perwakilan dari Bappenas, Bappeda Prov se-kalimantan, BPS prov se-kalimantan, Bank Indonesia Perwakilan Prov se-Kalimantan, Bappeda Kab/Kota se-Kalimantan, BPS Kab/Kota se-Kalimantan, OPD di Lingkungan Prov Kalbar serta Akademisi di Prov Kalbar.

Paparan dari Narasumber pada Rapat Koordinasi Perencanaan Kerjasama Ekonomi Regional        Se-Kalimantan Tahun 2017

Adapun maksud dari pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Kerjasama Ekonomi Regional Se-Kalimantan Tahun 2017 ini adalah untuk menghasilkan bahan perumusan dan masukan terhadap kebijakan perekonomian yang ada di Regional Kalimantan. Adapun yang menjadi tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi ini adalah sebagai berikut

  1. Untuk memperoleh hasil analisis ekonomi yang akurat melalui pembahasan antar sektor dan antar provinsi se-kalimantan.
  2. Untuk memperluas dan memperdalam analisis terhadap bergai indikator ekonomi yang secara langsung memberikan manfaat sebagai masukan dalam menetapkan kebijakan ekonomi daerah di regional kalimantan.
  3. Untuk menghasilkan isu-isu strategis terkait ekonomi dan pembangunan di Kalimantan.
  4. Untuk memberikan masukan dalam percepatan pembangunan di wilayah Kalimantan yang lebih terarah.

Untuk mengunduh Bahan Rakor PDRB Kalimantan 2017 Klik disini

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

seven + 13 =