Pontianak – Rabu (22/01) Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Kerja dengan BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat. Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mendapatkan penjelasan terkait perencanaan Program Pembangunan khususnya Pembangunan Infrastruktur bidang Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air, Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Perhubungan dan ESDM.

Pertemuan ini dipimpin oleh Bapak Subhan Nur selaku Ketua Komisi IV didampingi jajaran anggota Komisi IV. Adapun dari pihak Eksekutif (BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat) dihadiri langsung oleh Ibu Yuslinda selaku Kepala BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat didampingi oleh jajaran dari Bidang Perencanaan Fisik Prasarana dan Sumber Daya.

Beberapa point penting yang dibahas pada pertemuan ini antara lain terkait percepatan peningkatan jalan Provinsi, perubahan status jalan dari status Jalan Kabupaten menjadi Jalan Provinsi ataupun Jalan Provinsi menjadi Jalan Nasional, percepatan pembangunan Kelistrikan, serta peningkatan status Desa. Adapun, Komisi IV menyarankan kepada BAPPEDA untuk mendukung pelaksanaan Riset (Litbang) khususnya terkait pengembangan potensi lokal guna meningkatkan daya saing daerah, seperti karet, lada, kopi, ataupun produk lainnya yang memiliki nilai strategis.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

four + five =