Persiapan Internal Forum Satu Data Indonesia (SDI)

Kabid PPEP bersama Plt. Kasubbid Data dan Informasi

Pontianak: Selasa, 25 Juli 2020, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Bappeda Prov. Kalimantan Barat diselenggarakan rapat persiapan Internal Forum Satu Indonesia (SDI), dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional dan dipimpin oleh Drs. Liwono, M.Si. selaku Kabid Perencanaan, Pelaporan dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Prov. Kalbar.

pada kesempatan kali ini, Kabid PPEP menegaskan kembali bahwa peran Bappeda pada forum SDI ialah Koordinator/Ex Officio Sekretariat yang mempunyai tugas memberikan dukungan dan pelayanan teknis operasional dan administratif kepada Forum Satu Data Indonesia tingkat daerah sesuai pasal 24 bagian tiga (3) Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia.

“Selain itu mohon kepada Bidang-bidang nantinya untuk selalu berkoordinasi dan mendorong opd-opd dalam pengisian data untuk mewujudkan Satu Indonesia sesuai arahan Presiden dan Juga tentunya Bapak Gubernur Kita dan tentunya sesuai dengan Motto Bappeda “Data AKurat, Rencana Tepat untuk Kalimantan Barat yang Bermartabat” ,”Tegasnya.

Peserta Rapat

Dalam pertemuan kali ini terdapat banyak sekali tanya jawab dan masukkan, diantaranya berasal dari Pejabat Fungsional, “Diharapkan nanti penyediaan datanya juga mendukung data perencanaan dan tentunya menjadi meta data” tegas Adiswar selaku perkawilan Pejabat Fungsional Perencana.

Disisi lain, SURACHMAD DARUSMAN, Menyampaikan ucapan terima kasih nya, ” Kami Ucapkan terima kasih kepada Bidang-bidang dan Pejabat Fungsional juag, karena telah mendukung dan memberi masukkan dalam terselenggaranya Forum Satu Indonesia nanti, ” Ungkap Plt. Kasubbid Data Informasi yang juga merangkap sebagai Pejabat Fungsional Perencana tersebut.

Forum Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Barat rencana akan dilaksanakan pada tanggal 01 September 2020 via Zoom Meeting denga mengundang seluruh OPD baik Provinsi maupun Kota. MM

Moderator dan Notulis Rapat



Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × 1 =

X