Pontianak – Senin (27/01) Bupati Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah, H. Windu Subagyo mengunjungi BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat. Kunjunan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Barat pada tanggal 30 Juni 2019 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Kedatangan Bupati Sukamara ini diterima oleh Sekretaris dan Kepala Bidang Perencanaan FISPRA dan Sumber Daya BAPPEDA Provinsi Kalimantan didampingi oleh jajaran. Adapun, turut hadir Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat.

Pertemuan ini membahas konektivitas wilayah antara Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah, khususnya antara Kabupaten Ketapang dengan Kabupaten Sukamara. Konektivitas ini bertujuan untuk mempercepatan pengembangan wilayah termasuk meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) khususnya di bagian Selatan Kalimanta Barat.

Pertemuan ini menyepakati penyelesaian Jembatan Sungai dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sedangkan penyelesaian jalan sepanjang 8 km akan dibahas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang, mengingat status jalan merupakan Jalan Kabupaten.

Melanjutkan pertemuan di BAPPEDA, Bupati Sukamara didampingi BAPPEDA dan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat berkunjung ke Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

 

 

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

13 + 8 =