Koordinasi (Pelatihan) Integrasi Data

Proses Pelatihan Join Tabel Data Spasial dan Data Statistik

Pontianak : Bappeda Provinsi Kalimantan selaku Sekretariat Forum Satu data melaksanakan Koordinasi Integrasi Data bersama beberapa OPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sesuai amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta.

Kegiatan ini dilaksanakan via Zoom Meeting Video Conference selama 2 (dua) hari. Hari pertama 25/8/2020 dengan agenda Instalasi perangkat lunak Sistem Informasi Gerografi, sedangkan hari ke 2 (dua) 26/8/2020 dengan agenda Penyampaian Modul Integrasi Data Tabular Statistik dengan Data Spasial (Data Peta).

pada hari pertama kegiatan di buka dengan sambutan oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kabid PPEP, Drs. Liwono, M.Si,. Pada kesempatannya beliau menegaskan “Koordinasi Integrasi data (via GIS) adalah sangat penting terutama dalam perencanaan pembangunan daerah, karena diantara keunggulannya adalah Pengolahan data yang lebih akurat dan praktis dan Fleksibilitas format data, dan inilah semua yang kita harapkan di era digital ini”, ungkapnya,. “Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan jika ada yang kurang mengerti jangan sungkan-sungkan untuk bertanya langsung kepada ampunya nanti”, tegasnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × five =

X