Senin (16/10), Kepala Bappeda Provinsi Kalbar Bapak Drs. AHI, MT membuka Kegiatan In House Training Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017, di Hotel Santika Pontianak.

Kepala Bappeda Prov Kalbar dan Para Narasumber Kegiatan In House Training 2017

Kegiatan dihadiri oleh Guru Besar UNHAN Jakarta Bapak Prof. Dr. Letjen TNI (Pur). Syariffuddin Tipe, S.IP, M.Si yang sekaligus memberikan keynote speech yang mengenai peran pemerintah provinsi kalimantan barat  dalam melakukan integrasi  tata kelola  perbatasan. Hadir pula Bapak Dr. Adji Kusworo, M.Sc dari program Studi Pariwisata UGM Yogyakarta yang juga memberikan keynote speech yang mengenai innovative institution: perspektif kewiralembagaan (institutional entrepreneurship) dan juga hadir pula Sekretaris Bappeda Prov Kalbar serta Pejabat dan Staf Bappeda Prov Kalbar.

Bapak Prof. Dr. Letjen TNI (Pur). Syariffuddin Tipe, S.IP, M.Si memberikan paparan dalam In House Training 2017

Kepala Bappeda Prov Kalbar, Drs. AHI, MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber, atas perkenannya untuk hadir pada kegiatan In House Trainning Perencanaan Pembangunan Daerah di Bappeda Provinsi Kalbar, ditengah-tengah kesibukan para narasumber yang demikian padatnya masih mau berbagi bersama dalam kegiatan ini. “Tentunya momentum kehadiran para narasumber ini hendaklah kita manfaatkan sebaik mungkin melalui forum ini untuk menimba ilmu serta pengalaman-pengalaman beliau, guna pengembangan wawasan bagi kita semua agar nantinya dapat kita implementasikan dalam perumusan perencaan pembangunan daerah,” katanya.

Foto bersama peserta Kegiatan In House Training BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017

Lebih lanjut Kepala Bappeda berkata bahwa kegiatan pelaksanaan In House Training Perencaan Pembangunan Daerah Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Bappeda Prov Kalbar memiliki peran penting sekaligus strategis sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme, kapabilitas serta kualitas sumber daya manusia di bidang perencanaan. Dukungan sumber daya yang kompeten dalam bidang perencanaan menjadi sebuah keniscayaan ditengah-tengah dinamika persoalan pembangunan yang mengemuka saat ini yang begitu banyak menyisakan permasalahan yang perlu ditangani secara cepat dan tepat. Oleh karena itu, diperlukan upaya terus menerus pada intitusi Bappeda sendiri untuk menumbuhkan kompetensi dan profesionalisme bagi sumber daya manusia agar mampu meningkatkan kapasitas lembaga secara umum dan peningkatan budaya kerja secara khusus, terlebih dalam kemampuan merumuskan, menghasilkan serta menganalisis kebijakan pembangunan di Kalimantan Barat.”pungkasnya.

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

four × 2 =